Hasil Pertandingan Semen Padang Vs Kitchee (Afc Cup)

Semen Padang meneruskan dominasinya di ajang AFC Cup Grup E dengan mengalahkan Kitchee 3-1 di Stadion Agus Salim, Padang, Rabu (10/4). Dua gol dicetak oleh Edward Wilson Junior dan satu gol dibuat oleh Nur Iskandar.

detiksport - Semen Padang bisa mendominasi permainan pada babak pertama. Dalam durasi 10 menit awal saja, tim berjuluk Kebau Sirah tersebut membuat beberapa peluang matang.

Tembakan Pescara pada menit kedelapan dan sepakan jarak jauh Hengky Ardiles satu menit kemudian mengancam gawang Kitchee. Beruntung bagi tim asal Hong Kong tersebut, tendangan kedua pemain tersebut masih melebar. Peluang juga didapat Edward Wilson Junior pada menit ke-12, tetapi bola hasil sepakan Wilson masih bisa ditangkap penjaga gawang J P Wang.

Kitchee gres bisa membalas tekanan pada menit ke-14 lewat tandukan kepala Lehman. Namun, arah bola masih jauh dari sasaran.

Akhirnya tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-14 melalui Wilson sehabis tusukannya ke kotak penalti Kitchee berakhir dengan sepakan mendatar. 1-0 untuk Semen Padang.

Menit ke-24 Kitchee berhasil menyamakan kedudukan lewat striker andalan mereka, Jordi Tarres. Membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pertengan babak kedua, Semen Padang kembali mencetak gol. Kali ini Nur Iskandar berhasil menyumbangkan gol pada menit ke-71.

Lima menit berselang, Edward Wilson mencetak gol keduanya. Menggenapkan kemenangan Semen Padang 3-1 atas Kitchee.

Tambahan tiga poin membuat posisi Semen Padang semakin kokoh dipuncak klasemen Grup E dengan 10 poin dari empat tabrak. Dengan raihan tersebut, tim besutan Jafri Sastra itu sangat berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Sementara Kitchee masih aman di posisi kedua dengan enam poin.

Sumber

No comments:

Post a Comment