Alberto Goncalves Buru Gol Ke-100

detiksport - Berhasil mencetak dua gol dikala Arema menang 2-0 atas Persepam Madura United dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Rabu (10/4), Beto masih mengaku belum maksimal.

Dari aksesori dua gol, Beto kini telah mencetak 99 gol selama karirnya di Indonesia. Dimulai ketika membela Persipura pada 2007 sampai 2010. Beto mempu mencetak 60 gol dari 94 berkelahi yang beliau mainkan. Pada 2011, keran golnya sempat macet balasan ia gres saja sembuh dari cedera. Saat itu, laki-laki yang menikah dengan perempuan Indonesia ini hanya bisa membuat empat gol dari 14 adu. Berlanjut ke Persipura kembali, Beto di trend 2011/12 mampu mendulang 25 gol.

Kini, di Arema dirinya sudah mencetak sepuluh gol. Makara, secara total selama karirnya dia sudah mencetak 99 gol. Sebuah pertunjukan kualitas luar biasa sepakbola Indonesia.
 
"Saya sebenarnya tidak menghitung gol yang saya buat. Namun sesudah tahu itu [99 gol] aku menjadi bersemangat pada Minggu [14/4], dikala tim Arema melawan Persela," urai Beto.

Melawan tim kebanggaan warga Lamongan itu Beto akan berjuang maksimal, termasuk menyiapkan selebrasi khusus.

"Iya, mungkin nanti akan ada selebrasi khusus, tetapi saya menekankan jikalau kerjasama tim tetap  yang terbaik, karena lebih baik Arema menang dengan siapa pun pencetak golnya daripada aku buat gol tetapi kalah," tutup Beto.

Yap, salah satu yang menciptakan seorang striker mencetak gol yakni motivasi dari diri sendiri untuk memecahkan rekor langsung maupun rekor umum. Menetapkan sasaran dan berusaha untuk mencapai target salah satu kunci untuk mempertahakan bahkan meningkatkan performa diri. Bagaimana dengan anda sobat?

No comments:

Post a Comment