Hasil Pertandingan Highlight Arsenal Vs Norwich

detiksport – Disadur dari Detik, Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Norwich City setelah sempat tertinggal lebih dulu. Arsene Wenger pun menyebut, timnya memang layak mendapatkan kemenangan itu.

Pada langgar di Emirates Stadium, Sabtu (13/4/2013) malam WIB, tersebut, The Gunners tampil mayoritas sejak babak pertama. Namun, beberapa kans mereka untuk menciptakan gol terbuang. Sundulan Olivier Giroud menerpa mistar, sementara tendangan Gervinho, meski sudah melewati kiper Mark Bunn, melenceng tipis.

Norwich yang terus ditekan itu kesudahannya malah unggul lebih dulu di menit ke-57. Akibat tidak terkawal, Michael Turner dengan leluasa menanduk bola hasil tendangan bebas. Gawang Lukasz Fabianski pun bobol.
Wenger bereaksi. Dia kemudian memainkan Lukas Podolski dan Theo Walcott. Serta kemudian mengganti Barcary Sagna dengan Alex Oxlade-Camberlain. Ketiga nama yang gres dimasukkan itu andil dalam tiga gol Arsenal.

Gol pertama tiba setelah Giroud dilanggar oleh Kei Kamara di dalam kotak penalti. Arsenal menerima penalti. Kendati para pemain Norwich memprotes, wasit tetap bersikukuh dan Mikel Arteta sukses melakukan tugas sebagai algojo dengan baik.

Kedua gol berikutnya lahir berkat assist Oxlade-Chamberlain, yang lalu diteruskan oleh Giroud. Lalu setelahnya, operan Walcott yang diselesaikan dengan amat baik oleh Podolski: tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

"Saya pikir, kami begini karena memang tidak ingin menyerah sampai final," ujar Wenger kepada BBC.
"Tidak ada yang menyangka kami bisa mencetak tiga gol, tapi kami menunjukkan sikap, semangat, dan harapan yang kuat --dan itu membawa kami menang."
 
"Kami layak menang," tegas Wenger.

Kemenangan atas Norwich mengantarkan Arsenal naik ke posisi tiga klasemen. Arsenal melangkahi Chelsea dan Tottenham Hotspur dengan selisih satu angka dengan kedua tim itu.

(roz/mrp)

Highlight Arsenal vs Norwich


Sumber

No comments:

Post a Comment