Robben Tetap Siap Kalau Harus Eksekusi Penalti Lagi

Tahun kemudian Arjen Robben membuang peluang emas dari titik putih di simpulan Liga Champions. Tetapi kegagalan itu takkan membuatnya ragu kalau memang harus kembali maju jadi algojo tamat pekan ini.

Di kandangnya sendiri, Allianz Arena, Bayern Munich harus tertunduk lesu dalam selesai Liga Champions tahun kemudian. Saat itu mereka kalah laga penalti dari Chelsea, sesudah sebelumnya bermain imbang 1-1 sampai dengan waktu aksesori pertandingan.

Di langgar tersebut Bayern, yang juga memimpin terlebih dulu atas Chelsea, sejatinya punya peluang emas menyudahi pertandingan sebagai pemenang sehabis menerima tendangan penalti di babak extra time. Namun, peluang itu pupus usai sepakan Robben bisa dikandaskan oleh kiper Chelsea Petr Cech. Laga pun berlanjut dan hasilnya dimenangi Chelsea dalam berkelahi tos-tosan.

Kegagalan tahun kemudian itu terasa kian pahit untuk Bayern mengingat pada tahun 2010, mereka pun tersungkur di selesai sehabis kalah 0-2 dari Inter Milan.
Akhir pekan ini Bayern akan kembali tampil di selesai Liga Champions, partai puncak ketiganya dalam empat tahun terakhir. Kegagalan tentu tidak mau dirasakan lagi, khususnya untuk Robben yang sudah tampil di dua simpulan sebelum ini. Apalagi ia pun gagal mengekseksusi penalti tahun kemudian.

"Kami sudah membangun akidah diri besar tahun ini. Kami tahu niscaya apa kemampuan kami," tegas Robben di ESPN.
"Apa yang mesti dilakukan, harus dikerjakan," serunya, ketika ditanyakan mengenai apakah dirinya akan ragu jikalau harus mengambil penalti lagi nanti.

Sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/05/24/060323/2254609/1033/robben-tetap-siap-jikalau-harus-hukuman-penalti-lagi

No comments:

Post a Comment