Michael Owen Berencana Pensiun Selesai Isu Terkini Ini?

detiksport – Berita yang cukup mencengangkan tiba dari seorang bintang dari Inggris, Michael Owen telah memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola saat animo ini berakhir. Kevin Keegan menilai, karier Owen bisa lebih langgeng, dan lebih baik, kalau saja beliau pindah posisi menjadi seorang pemain tengah.

Setelah mengawali karier profesional bersama Liverpool pada tahun 1996, Owen yang sekarang berusia 33 tahun dan sedang membela Stoke City sudah mengumumkan akan "gantung sepatu" di simpulan demam isu.

Di awal kariernya dulu, Owen sudah eksklusif bisa menawarkan talenta besar sebagai seorang penyerang. Di posisi itulah namanya mulai mencuri perhatian bersama timnas Inggris dan Liverpool.
Kepiawaiannya itu turut mengantar Owen ke Real Madrid, yang cuma semusim ia bela, sebelum kesudahannya kembali ke Inggris untuk membela Newcastle United.

Di periode inilah cedera acapkali mengakrabi Owen dan sinarnya pun perlahan memudar, meski juga sempat membela Manchester United selama tiga animo, sebelum kesannya berlabuh di Stoke semenjak September 2012 lalu, di mana beliau lalu mengumumkan planning pensiun.

Menurut Keegan, yang pernah menangani Owen di Newcastle dan sekarang berprofesi sebagai komentator ESPN, mantan pemainnya itu bisa masih akan terus bermain jikalau saja dia beralih posisi.

"Pernah bekerja sama dengannya, beliau mampu saja bermain dua atau tiga tahun lagi sebagai seorang pemain tengah, seorang pemain tengah yang amat berkelas dunia," nilai Keegan di ESPN Soccernet.

Di selesai isu terkini 2007-08, saat Keegan menjalani abad keduanya sebagai instruktur Newcastle, Owen sebenarnya juga sempat digeser ke posisi gelandang serang di klub tersebut, meski hanya sesaat.

Yah, dengan umur sekian serta faktor cedera yang menhantui mungkin lebih baik pensiun dlu sebagai pemain. Beralih profesi menjadi pelatih atau manager merupakan pilihan yang tidak mustahil. Bagaimana menurut sahabat?

Sumber

No comments:

Post a Comment