Alfred Riedl Pantas Kembali Untuk Timnas

Penunjukkan La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Badan Tim Nasional yang baru memunculkan spekulasi wacana bakal berubahnya bangku instruktur tim nasional Indonesia. Sosok Luis Manuel Blanco yang ditunjukkan oleh Ketua BTN usang, Isran Noor, sebagai pelatih tim nasional, diyakini akan segera tergusur.

“Blanco itu siapa. Ini pelatih tidak mempunyai rekam jejak yang terperinci di dunia. Pelatih ini juga sudah menciptakan perpecahan di tim nasional dan tidak mengerti perihal kondisi sepak bola Indonesia. Saya pikir dia tidak layak untuk dipertahankan menjadi pelatih tim nasional,” tutur Andi Darussalam Tabusalla, mantan manajer tim nasional Indonesia selama 2005 sampai 2011.

Sebagai gantinya Andi Darussalam Tabusalla justru menunjuk instruktur usang timnas Alfred Riedl, untuk kembali menangani tim Garuda. “Riedl sosok yang tepat. Dia sudah mengerti kondisi sepak bola Indonesia, mengerti materi terbaik yang ada di Indonesia dan yang lebih penting mengenal abjad pemain Indonesia dan persaingan sepak bola di Asia,” ungkap Andi Darussalam Tabusalla.

Menurut Andi Darussalam Tabusalla yang juga abang sepupu dari La Nyalla Mahmud Mattalitti tersebut, Alfred Riedl juga dinilai sebagai instruktur yang berprestasi dan  bisa membangkitkan gairah tim nasional. “Saya menilai Alfred Riedl akan sangat cocok jikalau beliau kembali ditugasi memimpin tim nasional Indonesia,” kata Andi Darussalam Tabusalla.

“Blanco itu siapa. Ini pelatih tidak memiliki rekam jejak yang jelas di dunia. Pelatih ini juga sudah menciptakan perpecahan di tim nasional dan tidak mengerti perihal kondisi sepak bola Indonesia. Saya pikir beliau tidak layak untuk dipertahankan menjadi instruktur tim nasional,” tutur Andi Darussalam Tabusalla, mantan manajer tim nasional Indonesia selama 2005 sampai 2011.

Sebagai gantinya Andi Darussalam Tabusalla justru menunjuk instruktur lama timnas Alfred Riedl, untuk kembali menangani tim Garuda. “Riedl sosok yang tepat. Dia sudah mengerti kondisi sepak bola Indonesia, mengerti bahan terbaik yang ada di Indonesia dan yang lebih penting mengenal karakter pemain Indonesia dan persaingan sepak bola di Asia,” ungkap Andi Darussalam Tabusalla.

Menurut Andi Darussalam Tabusalla yang juga abang sepupu dari La Nyalla Mahmud Mattalitti tersebut, Alfred Riedl juga dinilai sebagai pelatih yang berprestasi dan  bisa membangkitkan gairah tim nasional. “Saya menilai Alfred Riedl akan sangat cocok bila dia kembali ditugasi memimpin tim nasional Indonesia,” kata Andi Darussalam Tabusalla.

Bagaimana menurut Anda sobat? Apakah Alfred Riedl pantas kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia?

Sumber

No comments:

Post a Comment